Berbagi Informasi

4 Alasan Apakah Kamu Harus Merayakan Tahun Baru Atau Tidak

Harus Merayakan Tahun Baru atau Tidak

Buat sebagian orang proses pergantian tahun adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu untuk dirayakan bahkan bila perlu harus keluar kota. Tetapi bagi sebagian yang lain justru melihat proses pergantian tahun adalah sesuatu yang biasa dan sama dari tahun ke tahun sehingga lebih baik bersantai di rumah atau melakukan aktifitas seperti biasa.

Apapun alasannya setiap orang berhak untuk merayakan atau tidak merayakan tahun baru. Untuk kamu yang masih bingung apakah harus merayakan tahun baru atau tidak, mungkin empat hal berikut bisa jadi pertimbangan kamu. Mari kita simak satu per satu.

1. Kondisi Kesehatan
Jika kamu sedang sakit jangan coba-coba berpikir untuk keluar rumah dan merayakan tahun baru di luar. Kalau kamu tetap memaksakan diri untuk keluar rumah maka sama saja dengan membuat repot diri sendiri bahkan orang lain, kecuali kamu hanya sakit ringan seperti flu atau batuk. Walaupun demikian sakit ringan ini pun akan mempengaruhi fisik kamu ketika kamu berada di luar rumah. Untuk kamu yang sedang hamil lebih baik berada di dalam rumah. Malam pergantian tahun yang sangat ramai dan suara bising dari terompet, kembang api dan petasan yang ada di luar akan mempengaruhi kondisi kesehatan kandunganmu.

2. Uang
Kalau kamu sedang kantong kering alias tidak punya uang sebaiknya kamu berada di rumah saja pada malam pergantian tahun. Buat kamu yang masih single kalau kamu di ajak teman bisa dipertimbangkan juga, walaupun demikian jangan sampai kamu menjadi benalu diantara teman-teman kamu. Buat kamu yang sudah berkeluarga pertimbangkan apakah kamu sekeluarga perlu keluar rumah atau tidak. Apakah uang untuk keperluan keluarga harus digunakan untuk merayakan malam pergantian tahun atau disimpan untuk kebutuhan lain yang lebih berguna.


3. Keluarga
Jika tradisi keluarga kamu selalu merayakan malam pergantian tahun maka hal ini tentu sesuatu yang sangat membahagiakan. Kamu sekeluarga bahkan sudah mempunyai rencana yang matang akan ke mana, berapa lama dan pulang kapan. Bahkan jauh-jauh hari keluarga kamu sudah menyiapkan budget khusus untuk malam tahun baru.

Kemudian buat kamu dan keluarga kamu yang tidak mempunyai tradisi perayaan malam tahun baru maka ini juga adalah sesuatu yang sangat membahagiakan. Kamu tidak akan dibuat repot oleh persiapan ini itu untuk malam tahun baru. Kamu bahkan akan sangat bersyukur karena kamu sekeluarga bisa melakukan aktifitas seperti biasa tanpa terpengaruh oleh hiruk pikuk kebisingan malam tahun baru.

4. Agama
Hal terakhir ini tentu menjadi hal yang tidak bisa kamu abaikan. Sebagai seorang manusia yang beragama maka ada hal-hal yang boleh dan tidak boleh dalam kehidupan ini. Terkait perayaan malam tahun baru, coba lihat dan pelajari kembali apakah ajaran agama yang kamu anut memperbolehkan perayaaan tahun baru atau tidak.

Jikan ajaran agama kamu mengharuskan perayaan tahun baru, maka kamu harus merayakan tahun baru. Akan tetapi kalau ajaran agama kamu tidak mengharuskan atau tidak memperbolehkan perayaan tahun baru, maka jelas kamu jangan merayakannya. Kamu pasti paham konsekuensi atas pelanggaran terhadap ajaran agama.

Demikianlah kawan, empat hal yang bisa kamu pertimbangkan dalam menghadapi malam pergantian tahun. Jangan lupa bersyukur dan bahagia :-)

No comments:

Post a Comment