Berbagi Informasi

Jadwal Berat Liverpool Di Bulan Januari 2017

Liverpool 2017
Keberhasilan Liverpool dalam mengalahkan Manchester City pada pekan ke 19 yang berlangsung pada penghujung tahun 2016 membuat Liverpool kini berada di posisi dua klasemen sementara Premier League, tepat berada di bawah Chelsea yang ada di posisi pertama. Memasuki paruh musim kedua Liverpool harus tetap menjaga konsistensi agar bisa terus berada dalam perburuan gelar juara premier league.

Musim ini dianggap sebagai kesempatan yang bagus untuk Liverpool menjadi juara. Hal ini tidak terlepas dari tidak bermainnya Liverpool di kompetisi eropa sehingga kebugaran para pemain bisa terjaga mengingat gaya bermain Liverpool dengan “Gegenpressing” yang menguras tenaga dan fisik pemain. Gegenpressing menampilkan gaya permainan yang menekan lawan bahkan hingga di daerah pertahanan lawan. Tipikal permainan ini memaksa pemain untuk terus berlari dan berlari sehingga tenaga pemain akan terkuras sehingga membutuhkan pemulihan yang tepat agar tidak menimbulkan cedera.

Bagaimana langkah Liverpool dalam mengarungi paruh musim kedua?
Mari kita mulai dengan mengintip jadwal Liverpool di bulan Januari 2017. Hasil pertandingan di bulan januari secara tidak langsung akan mempengaruhi kans Liverpool dalam menjuarai premier league musim ini.

Sunderland vs Liverpool, 2 Jan 2017
Liverpool vs Plymouth, 8 Jan 2017 (Piala FA)
Southampton vs Liverpool, 11 Jan 2017 (Football League Cup Semi-final, Game 1)
Man United vs Liverpool, 15 Jan 2017
Liverpool vs Swansea City, 21 Jan 2017
Liverpool vs Southampton, 25 Jan 2017 (Football League Cup Semi-final, Game 2)
Liverpool vs Chelsea, 31 Jan 2017

Dari jadwal di atas terlihat bahwa Liverpool akan menjalani jadwal yang berat di bulan Januari 2017. Ada tujuh pertandingan yang akan di lakoni Liverpool dengan rincian 4 di Premier League, 1 di Piala FA dan 2 kali di semifinal Football League Cup. Selain itu dari empat pertandingan Premier League, dua diantaranya akan menghadapi MU dan Chelsea.

Kita tunggu bagaimana Klop merotasi pemainnya dalam menjalani jadwal yang padat dengan gaya bermain “Gegenpressing” yang menguras fisik. Tanpa rotasi yang bagus maka kemungkinan hasil yang diperoleh akan kurang maksimal dalam setiap pertandingan. Sedangkan jika hanya mengandalkan pemain yang sama dari satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya akan mengakibatkan kelelahan pemain bahkan bisa berakibat cedera yang tentu akan merugikan klub dalam perburuan gelar juara.

Baca juga:

No comments:

Post a Comment