Berbagi Informasi

Jadwal Ringan Man. City di Januari 2017



Manchester City 2017

Kekalahan City ketika melawan Liverpool di penghujung akhir tahun 2016 membuat Manchester City harus turun posisi. Pertandingan melawan Liverpool tersebut berlangsung di Anfield, kandang Liverpool dengan skor akhir 1-0 dimana gol tunggal kemenangan Liverpool di cetak oleh Wijnaldum di menit ke delepan pada awal-awal pertandingan babak pertama. Saat ini City berada di posisi  lima klasemen sementara Premier League dengan poin 39 di bawah Spurs yang juga mempunyai poin yang sama tetapi Spurs memiliki selisih gol yang lebih baik.

Memasuki paruh musim ke dua Liga Inggris 2016/2017 persaingan papan atas klasemen makin ketat. Kalau biasanya papan atas hanya di dominasi oleh tim-tim yang itu-itu saja, maka pada musim ini justru ada 6 tim dengan poin yang sangat ketat. Chelsea, Man City, Liverpool, Arsenal, Spurs dan MU saling berusaha untuk terus berada di papan atas dan semuanya berpeluang untuk menjadi Liga Inggris musim ini. Setiap kekalahan akan menyebabkan langsung tergusur oleh tim lain. Berikut jadwal City di bulan Januari 2017.

Man City vs Burnley, 2 Jan 2017
West Ham vs Man City, 6 Jan 2017 (Piala FA)
Everton vs Man City, 15 Jan 2017
Man City vs Spurs, 21 Jan 2017

Hanya 4 pertandingan yang akan dijalani City di bulan ini. Tiga pertandingan Liga Inggris dan satu pertandingan di Piala FA. Jika melihat jadwal di atas dengan hanya 4 pertandingan maka diprediksi City bisa melenggang aman di bulan ini. Melawan Burnley, tim yang berada di papan tengah klasemen kemungkinan besar City akan percaya diri. Apalagi duel ini akan berlangsung di kandang City, Etihad Stadium. Potensi untuk meraup poin penuh tentu tidak akan disia-siakan oleh City.

Kemudian selanjutnya melawan West Ham di piala FA. Penampilan West Ham musim ini berbanding terbalik dengan musim lalu. Besar kemungkinan City akan lolos ke babak selanjutnya di Piala FA. Menghadapi Everton pada pertengahan Januari, City perlu waspada khususnya dengan performa Lukaku yang semakin menawan. Apalagi pertandingan akan berlangsung di kandang Everton.

Yang berat dan membutuhkan kewaspadaan yaitu pada pertandingan melawan Spurs sebagai rival langsung dalam perebutan posisi papan atas klasemen. Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini, Spurs berhasil mengalahkan City dengan skor 2-0 di kandang Spurs, White Hart Lane. Menarik untuk melihat bagaimana respon City pada pertemuan mereka yang kedua nanti.

Baca juga:

No comments:

Post a Comment