Berbagi Informasi

Fildan Rahayu, Kisah Semangat Yang Tak Pernah Padam

Fildan Rahayu, kontestan D’Academy 4 asal kota Baubau, Sulawesi Tenggara telah menghipnotis para penggemar acara kontes bertemakan lagu dangdut ini. Seperti yang telah diketahui bahwa D’Academy merupakan acara atau ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Indonesia yang diselenggarakan oleh Indosiar. Pada tahun 2017 merupakan musim ke empat acara ini diadakan.

Penampilan Perdana Fildan. Sumber Foto: Youtube

Sebelum mengikuti ajang D’Academy mungkin belum banyak yang mengenal Fildan. Bahkan para penonton yang setia mengikuti acara D’Academy yang tinggal di Pulau Jawa mungkin ada yang baru mengetahui bahwa kota Baubau terletak di Sulawesi Tenggara. Namun dengan lolosnya Fildan di ajang D’Academy 4, nama Fildan dan Baubau seperti melejit bak meteor. Penyebutan nama kontestan dan kota asalnya dalam ajang ini membuat Fildan dan Baubau seperti sepasang pengantin.

Fildan Baubau...! Demikianlah teriakan para host, juri atau komentator di D’Academy 4 ini setiap kali menyebut nama Fildan. Nama Fildan dan Baubau menjadi terkenal dalam hitungan minggu, sejak video audisinya yang menyanyikan lagu India yang berjudul Tum Hi Ho menjadi viral di Youtube. Video ini bahkan telah menembus lebih dari 6 Juta view (pada saat tulisan ini dibuat video audisi Fildan mencapai 6.138.678 view). Jumlah ini bahkan disebut sebagai jumlah view terbanyak sepanjang sejarah acara audisi D’Academy.


Saat ini Fildan sedang berjuang di ajang D’Academy dan masih panjang perjalanan yang harus ditempuhnya. Walaupun demikian lolosnya Fildan ke acara ini patut diapresiasi. Apalagi penampilannya setiap kali tampil di panggung selalu memukau para juri dan penggemar D’Academy 4. Kita mungkin bertanya-tanya bagaimana bisa orang ini mempunyai suara dan olah vokal yang begitu menarik.

Jika mendengar jawaban Fildan saat di panggung D’Academy maka kita akan mengetahui bahwa dia mempunyai passion di bidang musik. Ketertarikannya di bidang musik membuat dia selalu menjaga semangatnya walaupun dia harus bekerja di Papua. Dia bahkan harus menabung untuk membeli gitar. Semangatnya yang tak pernah padam menjadikan dia selalu bermain musik di manapun dia berada. Selain itu lingkungan keluarga Fildan yang menyukai musik menjadikan dirinya menyatu dengan musik.


Pesan moral yang dapat kita ambil dari Fildan adalah selalu menjaga semangat terhadap apa yang kita lakukan. Yakinlah dengan apa yang kita lakukan akan menuai hasil di masa depan. Apakah kita saat ini berprofesi sebagai guru, karyawan, siswa, mahasiswa, pedagang, ibu rumah tangga, sopir atau apapun tetaplah jaga semangat yang ada pada diri anda. Siapa tahu semangat yang anda jaga akan mengantarkan anda pada kesuksesan yang tidak anda duga-duga, seperti halnya Fildan yang tidak kita duga-duga menjadi salah satu kontestan yang lolos di acara D’Academy 4.

No comments:

Post a Comment