Berbagi Informasi

Bersyukurlah Menjadi Pengangguran


Selama ini seorang pengangguran dianggap sebagai seseorang yang tidak mempunyai pekerjaan. Seorang pengangguran dianggap tidak mempunyai manfaat dan dianggap menyusahkan orang lain. Tapi tahukah anda bahwa seorang pengangguran sebenarnya mempunyai kesempatan atau pilihan untuk menjadi apapun yang dia inginkan.

Seorang penggangguran mempunyai pilihan untuk mengerjakan apapun yang dia inginkan, kapan pun dan di mana pun tanpa terikat dengan aturan cuti. Seperti yang telah kita bahwa bila anda seorang karyawan maka anda bisa meninggalkan kantor harus dengan izin atasan dan jumlah hari tertentu. Tapi untuk seorang pengangguran hal ini tidak berlaku. Dia bebas melakukan hal apa saja tanpa terikat dengan kantor.

Jika anda baru lulus kuliah dan belum mendapat pekerjaan, anda biasanya akan di cap sebagai pengangguran intelektual. Mahasiswa yang baru lulus dari perguruan tinggi umumnya ada yang langsung mencari pekerjaan dan ada juga yang katanya mau istrahat dulu sementara, sambil menunggu ijazah asli keluar. Sifat atau kebiasaan orang umumnya dapat ditebak saat menjadi pengangguran.


Jika seorang pengangguran melakukan kesibukan atau menjalani sesuatu yang bernilai positif maka secara tidak langsung dia sebenarnya mempunyai sesuatu yang bisa dijual di masa depan. Orang seperti ini mampu memanfaatkan waktunya dengan baik. Dia tahu bahwa walaupun belum mempunyai pekerjaan, dia tetap harus melakukan sesuatu yang akan menghantarkan dirinya pada cita-cita atau impiannya.

Dia tahu bahwa banyak hal yang bisa dilakukan di dunia ini walaupun tanpa berkantor. Dia tahu bahwa banyak jalan yang bisa ditempuh untuk mewujudkan impian. Dia tahu bahwa disaat tidak bekerja inilah dia bisa menentukan arah hidupnya secara bebas tanpa harus terikat dengan hal-hal yang mengekang.

Tetapi jika ada pengangguran yang hanya tidur, mandi, makan, terus menerus secara bergantian maka orang seperti ini tidak memanfaatkan waktunya dengan baik. Dia seperti bingung menjalani hidupnya. Dia betul-betul tidak memanfaatkan waktunya dengan baik. Dia tidak bersyukur bahwa dia mempunyai waktu yang sangat berlimpah.


Pagi, siang, sore dan malam hanya dia lewati begitu saja tanpa menghasilkan sesuatu yang positif atau tidak mengerjakan sesuatu yang akan menghantarkan dirinya pada cita-citanya. Orang seperti ini bagaikan tidak mempunyai arah hidup, sehingga rela melepas waktu dan hidupnya begitu saja.

Wahai para pengangguran, pilihan ada pada dirimu. Mau memanfaatkan masa menganggurmu dengan sesuatu yang positif atau hanya membiarkan begitu saja waktu yang anda punya. Semua orang mengeluh tidak punya waktu untuk melakukan apa yang mereka inginkan, tapi anda wahai pengangguran, anda mempunyai waktu yang berlimpah.

Bersyukurlah menjadi pengangguran, manfaatkan waktu yang anda miliki. Selalulah bersemangat, mulai dari pagi, siang, sore dan malam. Selalu hadapi hari demi hari dengan semangat yang menggelegar, untukmu, impianmu dan masa depanmu.

Baca artikel motivasi di : Tingkatkan Motivasimu

No comments:

Post a Comment