Berbagi Informasi

Peluang MU Masuk Liga Champion Lewat Jalur Juara Liga Eropa

Peluang MU Masuk Liga Champion Lewat Jalur Juara Liga Eropa
Melihat papan persaingan liga inggris musim 2016/2017, peluang masuk ke dalam zona liga champion menjadi sangat ketat. Di liga inggris, zona liga champion hanya sampai pada peringkat empat. Tim yang berada di peringkat empat ini pun tidak otomatis masuk ke liga champion tetapi harus melewati babak play off. Hanya tim yang berada pada peringkat satu hingga tiga yang otomatis masuk ke liga champion.

Papan persaingan liga inggris musim ini sangat ketat. Enam tim teratas mempunyai selisih poin yang sangat kecil dan masing-masing tim berpeluang untuk menggeser tim lain kecuali Chelsea yang mempunyai selisih poin yang jauh dengan tim peringkat dua. Saat ini peringkat enam besar liga inggris ditempati oleh Chelsea (66 poin), Tottenham Hotspurs (56 poin), Man. City (56 poin), Liverpool (55 poin), Arsenal (50 poin) dan MU (49 poin). Tiga tim teratas yaitu Chelsea, Tottenham, dan Man. City telah memainkan 27 pertandingan, Liverpool telah memainkan 28 pertandingan sedangkan Arsenal dan MU baru memainkan 26 pertandingan. 

Walaupun masih mempunyai dua pertandingan yang belum dimainkan, MU mempunyai kans yang tidak terlalu besar untuk masuk ke zona liga champion. Faktor kelelahan karena bermain pada kamis malam di ajang liga eropa bisa mempengaruhi stamina para pemain. Apalagi disisa pertandingan musim ini MU masih akan berhadapan dengan Chelsea, Arsenal dan Tottenham. Tiga tim asal london ini juga menginginkan hal yang sama yaitu masuk ke zona liga champion.

Cara lain yang bisa ditempuh MU untuk masuk ke liga champion musim depan yaitu dengan menjadi juara liga eropa. Di liga eropa MU telah mencapai babak perempat final dan akan menghadapi Anderlecht pada bulan April, di mana MU akan menjalani laga tandang pada tanggal 14 April 2017 dan kemudian akan menjamu Anderlecht di Old Traford pada 21 April 2017.

Hitung-hitungan jumlah pertandingan antara liga inggris dan liga eropa perlu diperhatikan oleh manajemen MU jika musim depan ingin bermain di liga champion. MU perlu melakoni 12 pertandingan lagi di liga inggris untuk memastikan apakah musim depan akan bermain di liga champion atau tidak. Sedangkan di liga eropa, MU hanya perlu melewati 5 pertandingan lagi, yaitu dua kali di perempatan final, dua kali di semifinal dan sekali di final, dengan asumsi MU terus memenangkan pertandingan hingga lolos ke final liga eropa.

Dan akhirnya semua mata akan tertuju pada Mourinho sebagai pelatih MU saat ini. Akan di bawa kemana arah perjalanan MU agar bisa bermain di liga champion musim depan. Mengingat uang yang telah dikeluarkan oleh MU sangat besar dalam belanja pemain di awal musim ini, khususnya pembelian Paul Pogba yang memecahkan rekor transfer klub.

No comments:

Post a Comment