Berbagi Informasi

Apa Yang Anda Makan Setelah Olahraga?


Banyak orang yang berusaha menjaga keseimbangan berat badan dengan cara olahraga. Sudah bukan rahasia lagi, zaman semakin maju pekerjaan kantor semakin banyak dan waktu luang anda semakin sedikit.

Apalagi ditambah dengan jauhnya jarak antara rumah anda dengan kantor. Setiap hari seperti ini membuat anda tidak sadar dan tahu-tahu badan anda sudah gemuk membulat. 

Anda mulai sadar ketika memakai baju yang atasnya muat tapi pas di kancing kok tidak bisa. Teman-teman anda satu persatu mulai berkomentar betapa gemuknya anda sekarang.

Andapun mau tidak mau harus mencari baju atau celana baru yang cocok dan muat dengan gemuknya badan anda. Agar tidak terlalu kelebihan gemuk, andapun mulai berolahraga untuk menjaga keseimbangan berat badan anda.


Orang yang berolahraga untuk menjaga berat badan umumnya bervariasi dan bermacam-macam, seperti jogging, renang dan bahkan ke gym. Tapi ternyata hal tersebut tidak membuat berat badan orang tersebut berkurang, malah tambah naik. Jadi apa yang salah? Mari kita ulik apa jawaban dibalik semua ini.

Bila anda sudah berolahraga dan berat badan anda tidak berkurang, maka yang perlu anda periksa adalah cara makan anda. Kemungkinan besar yang salah adalah apa yang anda makan setelah olahraga! Bisa jadi anda tidak dapat mengontrol diri sendiri.

Anda memuaskan nafsu makan anda setelah olahraga. Anda kecapean setelah olahraga dan anda lampiaskan dengan melahap apapun yang anda inginkan.


Jika begini kebiasaan anda setelah olahraga maka sama saja anda mempersulit diri anda sendiri. Kapan badan anda bisa mempunyai berat yang ideal jika nafsu makan anda masih liar.

Jadi mulai sekarang, setelah membaca ulasan ini maka berjanjilah pada diri anda sendiri untuk tidak sewenang-wenang dalam mengkonsumsi makanan. Ini demi kebaikan anda sendiri, ini demi kesehatan anda sendiri.

Makanlah apa yang anda butuhkan, bukan apa yang anda inginkan. Perlu pengorbanan untuk mencapai berat badan yang sesuai dengan target anda. Anda bisa mulai mengurangi makanan yang mengandung kalori tinggi.


Perbanyak konsumsi buah-buahan bisa membantu proses pencapaian target anda. Kurangi gorengan dan berbagai macam cemilan yang digoreng lainnya. Sesekali boleh mengkonsumsi gorengan tapi jangan terlalu sering.

Semoga anda bisa mencapai target berat badan yang sesuai kondisi tubuh anda. Semoga anda selalu sehat dan bisa menjaga pola makan. Selamat Sehat!

No comments:

Post a Comment