Berbagi Informasi

Dua Wajah Pantai Mbanua Kadatua

Pantai Mbanua merupakan salah satu pantai yang terletak di pulau Kadatua. Pantai ini terletak di desa Kaofe, Kecamatan Kadatua. Pantai Mbanua mempunyai keindahan dari berbagai sisi. Dengan lebar hanya sekitar 100 meter pantai ini mempunyai jembatan di tengahnya. Dalam bahasa singkatnya pantai ini mempunyai dua wajah, yaitu (1) wajah tenang atau teduh dan (2) wajah keras atau menantang.

Ibarat orang yang bertanya kepada kita, mau dengar kabar baik atau kabar buruk dulu. Sebagian orang berkata ingin mendengar kabar dulu baru kemudian mendengar kabar baik. Nah sama seperti Pantai Mbanua, mau melihat wajah Pantai Mbanua yang menantang atau mau melihat wajah pantai yang tenang? Hehe...

1. Pantai Mbanua Yang Menantang
 
Kita mulai dari wajah Pantai Mbanua yang menantang. Kata "menantang" yang dimaksud adalah situasi Pantai Mbanua saat musim barat atau musim ombak. Musim barat adalah kondisi dimana ombak atau angin berasal dari arah barat pulau Kadatua. Pantai Mbanua berada pada sisi barat pulau Kadatua sehingga ketika musim barat maka di pantai ini akan terdapat ombak yang keras.

Dua Wajah Pantai Mbanua
Anak-anak sedang menunggu ombak di jembatan Pantai Mbanua. Foto: Awal

Dua Wajah Pantai Mbanua
Anak-anak bersiap menerima deburan ombak di jembatan Pantai Mbanua. Foto:Awal

Dua Wajah Pantai Mbanua
Anak-anak berlari menujung ujung jembatan Pantai Mbanua. Foto: Awal

Dua Wajah Pantai Mbanua
Senyum indah menikmati ombak di jembatan Pantai Mbanua. Foto: Awal

Dua Wajah Pantai Mbanua
Anak-anak yang sedang menikmati musim ombak di jembatan Pantai Mbanua. Foto: Awal

2. Pantai Mbanua Yang Teduh
 
Pada bagian pertama telah dipaparkan tentang Pantai Mbanua yang menantang disertai dengan foto-foto yang juga menantang dan menarik. Sekarang mari kita lihat wajah Pantai Mbanua yang teduh dan tenang.

Pantai Mbanua dalam keadaan kondisi air laut tenang. Foto: Awal

Pada saat kondisi air laut tenang, tidak banyak anak-anak yang ke jembatan di siang hari saat terik matahari. Umumnya para remaja akan ke jembatan di saat sore hari untuk menikmati sunset. Bisanya mereka selalu menikmati saat-saat sore hari bersama teman-teman sebaya sambil berfoto bersama.

Demikianlah beberapa informasi yang menggambarkan situasi atau kondisi Pantai Mbanua di musim ombak dan musim tenang. Tertarik menikmati Pantai Mbanua yang teduh di saat sunset? Atau ingin merasakan Pantai Mbanua yang menantang? Pilih mana suka hehe. Jangan lupa bagikan info ini pada teman-teman kamu.

No comments:

Post a Comment