Berbagi Informasi

Fildan Juara 1 D'Academy 4 Indosiar!

Setelah hari demi hari, minggu demi minggu akhirnya kontes D'Academy 4 Indosiar selesai juga. Akhir perjalanan kontes ajang pencarian bakat dengan genre dangdut ini melahirkan Fildan dan Putri juara.

Fildan dari Baubau sebagai Juara 1 D'Academy 4 Indosiar dan Putri dari Balikpapan sebagai Juara 2 D'Academy 4 Indosiar. Pengumuman hasil pemenang D'Academy 4 dilakukan pada acara konser kemenangan pada hari Jum'at, 19 Mei 2017.

Fildan Juara 1 D'Academy 4 Indosiar
Fildan saat tampil dalam konser kemenangan D'Academy 4. Foto: Indosiar

Perjalanan Fildan mengikuti ajang D'Academy 4 tidaklah seindah yang kita lihat dari luar. Ada hal-hal yang cukup membuat hati teriris jika mengetahui bagaimana sejarah hidup Fildan saat masih SMA.

Fildan bahkan sempat keluar dari sekolah (SMA Negeri 3 Baubau) karena tidak mempunyai biaya untuk sekolah. Walaupun demikian akhirnya Fildan bisa kembali lagi bersekolah karena sekolah tersebut membutuhkan kemampuan Fildan untuk lomba kesenian antar sekolah.

Dari awal mengikuti audisi di kota Baubau, Fildan sudah mendapat tantangan dan hambatan. Saat audisi D'Academy 4 di kota Baubau, Fildan melakukan perjalanan dari Morowali-Kendari-Baubau dengan perjalanan lewat laut yang memakan waktu hingga belasan jam. Saat tiba di Baubau, Fildan diberitahu oleh panitia bahwa kuota untuk audisi Baubau sudah cukup sehingga sudah tidak ada lagi audisi.


Fildan dan beberapa rekannya pun berusaha untuk melakukan negosiasi dengan panitia karena dia sudah melakukan perjalanan jauh untuk mengikuti audisi ini. Seperti yang telah diketahui bahwa Fildan bekerja di luar kota Baubau pada saat ada audisi D'Academy 4 Indosiar.

Setelah melalui diskusi dengan panitia audisi dan pihak Indosiar akhirnya Fildan diberi kesempatan untuk audisi. Dan hasilnya mengejutkan! Fildan mendapat tiket untuk ikut audisi di Makassar dan akan diaudisi langsung oleh Juri Artis.

Singkat cerita, Fildan pun berhasil saat audisi di Makassar dan mendapat tiket lolos ke Jakarta sebagai peserta D'Academy 4 Indosiar. Penampilan perdana Fildan pada konser D'Academy 4 pun mendapat antusiasme yang cukup besar dari masyarakat pecinta dangdut Indonesia. Fildan pun memanfaatkan kesempatan di D'Academy 4 ini dengan menimba ilmu musik dangdut sebanyak-banyaknya.


Penampilan Fildan di kontes ini boleh dibilang berjalan mulus dan lancar. Walaupun demikian kritik dan saran pun tidak lepas ditujukan kepada Fildan. Apalagi mendekati akhir-akhir D'Academy 4 ini saat memasuki 4 besar dan 3 besar.

Tantangan dan kosentrasi sangat dibutuhkan disaat-saat mendekati garis akhir. Tekanan pun semakin besar untuk tetap menampilkan performa sempurna. Dan hasilnya luar biasa, Fildan mendapat predikat sebagai Juara 1 D'Academy 4 Indosiar!

Hal lain yang patut diacungi jempol dalam keberhasilan Fildan adalah orang-orang yang mendukung Fildan di seluruh Indonesia, khususnya masyarakat yang ada di kepulauan Buton dan Sulawesi Tenggara.


Walaupun kota Baubau sempat dilanda inflasi karena banyaknya aliran uang belanja beredar di luar kota Baubau, para pendukung tidak pantang menyerah dalam memberi dukungan sehingga Fildan bisa berada di puncak.

Hal positif yang sangat bernilai adalah sisi atau nilai promosi kota Baubau dan kabupaten-kabupaten yang ada di kepulauan Buton lewat Fildan dari acara D'Academy 4 ini.

Sukses Fildan! Congratulations!

Baca juga:
Fildan Rahayu, Kisah Semangat Yang Tak Pernah Padam
Fildan, Tana wolio Dan Lulo

No comments:

Post a Comment