Berbagi Informasi

Manfaat Jagung dan Kacang Panjang

Jagung

Jagung adalah salah satu jenis tanaman buah yang dapat dijadikan sebagai sayur. Jagung dapat diolah dengan cara dimasak biasa atau dicampur dengan sayuran lain. Jagung yang dimasak secara biasa dapat langsung dimakan dan mempunyai rasa yang manis alami. Rasa jagung yang alami sangat terasa segar bila dikonsumsi dalam keadaan hangat.

Manfaat jagung
Jagung, Foto: keem1201, Pixabay

Selain dimakan secara biasa, jagung juga dapat dijadikan sayuran. Olahan jagung untuk dijadikan sayuran mempunyai bentuk yang berbeda-beda tergantung dari masing-masing orang. Walaupun demikian, dicampur dengan jenis sayuran apapun, jagung tetap mempunyai citarasa yang khas dan mempunyai manfaat yang berguna bagi kesehatan badan. 

Berikut adalah manfaat jagung untuk kesehatan tubuh manusia.

1. Sangat baik untuk kehamilan.
2. Bermanfaat sebagai anti kanker
3. Berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh.
4. Dapat mencegah anemia.
5. Sebagai pengontrol gula darah.
6. Bermanfaat untuk kesehatan kulit.
7. Berguna untuk tulang dan gigi.
8. Kaya akan serat.
9. Sebagai sumber protein.
10. Bagus untuk kesehatan mata.

Kacang Panjang

Kacang panjang merupakan salah satu jenis sayuran yang populer di masyarakat. Selain harganya yang cukup terjangkau, sayuran ini juga gampang diperoleh dipasaran, baik di pasar tradisional ataupun di pasar modern seperti mall atau sejenisnya. Kacang panjang dapat di olah dengan cara di tumis atau digoreng dan dicampur dengan sambal dan bumbu sedap.

Manfaat kacang panjang
Kacang Panjang, Photo: kkristie, Pixabay

Walaupun sering mengkonsumsi kacang panjang masih banyak orang yang belum tahu secara detail manfaat kacang panjang. Ada banyak sekali manfaat kacang panjang bagi kesehatan manusia. Agar lebih detail dan jelas, berikut adalah beberapa manfaat yang akan kita dapatkan bila mengkonsumsi sayuran kacang panjang.

1. Sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.
2. Bermanfaat untuk mencegah osteoporosis.
3. Berguna untuk kesehatan tulang.
4. Berfungsi untuk mencegah anemia.
5. Membantu untuk melancarkan pencernaan.
6. Berguna untuk mencegah radikal bebas.
7. Meningkatkan produksi sel darah merah.
8. Mencegah migrain dan sakit kepala.
9. Mencegah Alzheimer.
10. Berguna untuk kesehatan kulit.

Demikianlah beberapa manfaat jagung dan kacang panjang untuk kesehatan badan manusia. Semoga anda selalu dalam keadaan sehat dan bugar. Jangan lupa share (bagikan) informasi berharga ini pada teman-teman anda.

No comments:

Post a Comment