Berbagi Informasi

Siklus Penampilan Fildan

Mempertahankan performa atau penampilan terbaik secara terus menerus bukanlah hal yang mudah. Hal ini telah menjadi sesuatu yang umum di muka bumi ini. Dalam penampilannya hari kamis, 4 Mei 2017 saat performa hari pertama dalam tiga besar D'Academy 4 Indosiar, Fildan mendapat lampu merah, sesuatu yang jarang dia dapatkan dalam beberapa penampilan sebelumnya.

Melihat lampu merah yang diberikan oleh juri D'Academy 4 Indosiar, para pecinta acara ini langsung mengatakan atau berkomentar yang macam-macam sesuai dengan versi mereka sendiri. Komentar mereka bahkan ada yang lebih pedas dari komentar juri asli D'Academy 4 Indosiar. Ada komentar yang mendukung, komentar memberi semangat tetapi ada juga komentar yang agak pedas.

Sebelum kita berkomentar lebih jauh tentang penampilan Fildan mari kita lihat contoh dari para bintang-bintang yang bersinar di bidangnya masing-masing. Kita ambil contoh pertama bintang sepak bola saat ini yaitu Lionel Messi dan Christiano Ronaldo.


Messi dan Ronaldo merupakan para pesepakbola terbaik saat ini di dunia. Kemampuan mereka mengolah kulit bundar sudah tidak diragukan lagi. Tapi yang perlu diingat adalah sehebat-hebatnya Messi dan Ronaldo mereka akan memiliki saat-saat performa mereka menurun. Artinya tidak setiap pertandingan mereka akan mencetak gol. Dalam beberapa pertandingan mereka akan mencetak gol tapi dalam beberapa pertandingan yang lain mereka bahkan tak mencetak satu gol pun.

Mari kita lihat contoh kedua dalam skala klub yaitu Barcelona, Real Madrid, MU, Chelsea, Arsenal, Liverpool, Juventus, Bayern Munchen, PSG dan beberapa klub besar lainnya. Apakah Barcelona memenangi piala liga spanyol setiap tahun? Apakah Madrid memenangi liga champion tiap tahun? Apakah Chelsea memenangi liga inggris tiap tahun? Kita semua pasti akan menjawab: TIDAK.

Dari sedikit penjelasan tentang bintang sepak bola dan klub di atas maka kita harus pahami bahwa ada satu hal yang tidak dapat terelakkan dalam kehidupan ini. Apakah itu? Dia adalah STATISTIK. Ilmu statistik muncul karena tidak ada yang abadi dalam kehidupan ini. Ilmu statistik muncul karena ada value yang naik dan ada value yang turun. Tidak ada kejadian yang tetap tanpa perubahan. Tidak ada orang yang hanya menarik napas terus-menerus, setiap orang yang menarik napas pasti harus dihembuskan.

siklus penampilan fildan
Foto: Geralt, Pixabay

Hukum statistik berlaku untuk setiap manusia, termasuk Fildan. Kita harus memahami bahwa Fildan adalah manusia biasa. Hukum statistik pasti akan terjadi padanya. Dalam beberapa penampilannya Fildan selalu menampilkan performa yang terbaik dan bahkan beberapa kali mendapat standing applause dari juri D'Academy 4. Pujian-pujian selalu dilontarkan juri dan komentator, semuanya memuji Fildan.

Yang kemudian menjadi pertanyaan adalah:
Apakah para juri dan komentator akan selalu memberikan pujian kepada Fildan?
Apakah Fildan akan terus-terus menampilkan performa tingkat tinggi?

Jawabannya adalah TIDAK. Hukum statistik akan bekerja pada Fildan. Jika selalu menampilkan performa yang terbaik maka akan ada saat tertentu Fildan akan mempunyai performa yang kurang memuaskan. Ini sudah merupakan hukum univesal yang berlaku pada manusia. Tapi yang harus disyukuri oleh Fildan dan para pendukungnya adalah dia mengalami penurunan performa saat berada dalam tiga besar D'Academy 4.


Bersyukurlah Fildan mengalami penurunan performa saat tiga besar. Artinya adalah ketika seseorang sudah mengalami penurunan performa maka secara hukum universal yang akan terjadi dalam performa selanjutnya adalah kenaikan performa. Inilah hukum statistik, tentang naik turun, tentang siklus bagus jelek. Performa Fildan kemungkinan akan naik dalam grand final jika dia bisa mempelajari kesalahan saat performa dalam tiga besar.

Jadi untuk para pendukung Fildan. Anda semua harus tetap mendukung Fildan. Performa naik turun itu adalah hal biasa dalam kehidupan. Anda juga semua terkena hukum statistik kehidupan dengan memperoleh penampilan Fildan yang kurang memuaskan. Tapi ingat anda juga harus siap-siap terkena hukum statistik dengan mendapatkan penampilan Fildan yang akan cetar membahana badai :-)

Baca juga:
Fildan Rahayu, Kisah Semangat Yang Tak Pernah Padam
Fildan, Tana Wolio dan Lulo

No comments:

Post a Comment