Berbagi Informasi

Terlalu Bernafsu, Rossi Akhirnya Jatuh Di Le Mans

Seri MotoGP yang di gelar di sirkuit Lemans, Perancis pada hari Minggu 21 Mei 2017 kembali menghadirkan drama yang tidak disangka-sangka. Pada awal balapan Zarco pembalap Yamaha Tech 3 yang start dari posisi ketiga memimpin lomba pada lap pertama, tetapi beberapa lap kemudian Vinales pembalap Movistar Yamaha kembali mengambil posisi pertama.

Pada pertengahan balapan drama mulai terjadi. Marquez pembalap Repsol Honda yang ada di posisi empat tiba-tiba terjatuh dari motornya saat sedang mengejar Valentino Rossi pembalap Movistar Yamaha yang ada di posisi tiga. Setelah Marquez terjatuh, Dani Pedrosa pembalap Repsol Honda mengambil alih posisi empat dengan jarak yang cukup jauh dari Valentino Rossi.

Saat balapan tinggal menyisakan empat lap, Valentino Rossi kemudian menyalip Zarco dan mengambil alih posisi dua. Valentino Rossi selanjutnya berupaya mengejar Vinales yang ada di posisi pertama. Upaya Rossi mengejar Vinales akhirnya membuahkan hasil. Dua lap sebelum finish Rossi akhirnya berhasil mengambil alih pimpinan balapan.

Ketika memasuki lap terakhir Rossi masih tetap di posisi pertama dengan diikuti Vinales di posisi dua. Rossi membawa motor Yamaha-nya dengan sangat cepat. Walaupun demikian Vinales juga tetap menempel Rossi. Kecepatan dua pembalap Movistar ini membuat Zarco yang menggunakan motor Yamaha Tech 3 (pembalap satelit Yamaha) akhirnya tertinggal dari Rossi dan Vinales.

Pada pertengahan lap terakhir drama mulai terjadi. Valentino Rossi membuat kesalahan pada tikungan ke kanan membuat motornya melebar. Walaupun demikian Rossi tetap di posisi dua dan kembali ke trek mengejar Vinales. Akibat kesalahannya ini akhirnya Rossi  mempunyai gap jarak yang lumayan dengan Vinales.

Rossi Jatuh Lemans
Rossi saat jatuh di Le Mans, Foto: Crash MotoGP


Valentino Rossi tetap memacu motornya dengan sangat kencang untuk mengejar Vinales. Pada situasi ini sesungguhnya bukan gap yang ideal buat Rossi untuk mengejar Vinales karena jarak untuk finish semakin dekat walaupun masih ada sekitar 6 tikungan. Apalagi Rossi telah melebar pada tikungan sebelumnya yang menandakan ban motornya mulai bermasalah.

Beberapa detik kemudian....dddaaarrrr...Rossi terjatuh dari motornya saat sedang melibas tikungan ke kanan, sekitar 4-5 tikungan sebelum finish. Rossi mencoba mengangkat motornya untuk kembali ke lintasan tetapi pembalap-pembalap lain sudah terlalu banyak yang melewatinya. Akhirnya Rossi hanya termenung menyesali kegagalannya finish di seri Le Mans. Akibat terlalu memaksakan diri akhirnya Rossi kehilangan poin dalam kejuaran balap MotoGP.

Baca : Klasemen MotoGP Setelah Seri Le Mans

No comments:

Post a Comment