Berbagi Informasi

Andrea Dovizioso Menang di Catalunya

Setelah meraih podium 1 di Mugello pada balapan di Italia minggu lalu, pada balapan hari ini Andrea Dovizioso kembali berada di podium teratas di Catalunya. Ducati kembali menunjukkan keperkasaannya dengan keberhasilan Dovizioso merengkuh podium 1 seri MotoGP Catalunya. Jorege Lorenzo, rekan setim Dovizioso berhasil meraih posisi nomor 4, yang merupakan capaian terbaiknya sejauh ini dengan motor Ducati.

Andrea Dovizioso Menang di Catalunya
Andrea Dovizioso (Pembalap Ducati), Foto: MotoGP


Andrea Dovizioso mengawali balapan dari posisi start nomor 7 atau baris ketiga. Pada lap-lap awal balapan rombongan pembalap Honda dan Ducati langsung mengisi rombongan barisan depan. Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo bergantian memimpin balapan. Dengan kemampuan motor Ducatinya, Lorenzo berhasil mengambil alih pimpinan balapan dari tangan Pedrosa dan Marquez.

Kemampuan Lorenzo memimpin balapan hanya bertahan beberapa lap sebelum akhirnya dirinya disalip oleh Marquez. Lorenzo kemudian turun posisi setelah disalip oleh Pedrosa dan beberapa pembalap lain. Marquez selanjutnya memimpin balapan yang mana dirinya terus dibuntuti oleh Pedrosa. Tidak lama berselang Pedrosa berhasil menyalip Marquez dan selanjutnya memimpin balapan.

Marquez yang berada di posisi dua tanpa disadari dirinya kemudian mulai di dekati oleh Dovizioso, pembalap Ducati. Setelah menguntit beberapa lap akhirnya Marquez disalip oleh Dovizioso dan dirinya turun posisi berada di posisi tiga. Dani Pedrosa yang memimpin balapan sempat menjauh di depan, tetapi sedikit demi sedikit dirinya mulai didekati oleh Dovizioso.

Dovizioso betul-betul sangat menggunakan laju kencang Ducati di trek lurus sirkuit Catalunya. Jarak antara Pedrosa dan Dovizioso kemudian sangat dekati sekali hingga keduanya hanya terpisah 0.2 detik. Beberapa kali saat di trek lurus Dovizioso sejajar dengan Pedrosa, tetapi karena Dovizioso melakukan pengereman lebih dini akhirnya dirinya belum bisa menyalip Pedrosa.

Setelah beberapa kali berada sejajar dengan Pedrosa, akhirnya Dovizioso berhasil menyalip Pedrosa di trek lurus sebelum tikungan pertama sirkuit Catalunya. Dovizioso kemudian memimpin balapan dan semakin menjauh dari Pedrosa. Tidak lama kemudian Marquez berhasil menyalip Pedrosa dan mengambil alih posisi dua.

Dovizioso yang berada di depan dengan nyaman memimpin balapan. Marquez yang berada di posisi dua terus menekan ke depan hingga akhirnya semakin dekat dengan Dovizioso dengan jarak kurang dari satu detik. Saat tinggal menyisakan dua lap Marquez terlihat menurun kecepatannya dan semakin tertinggal dari Dovizioso. Dan akhirnya kemudian Dovizioso berhasil mengunci kemenangannya di Catalunya dengan motor Ducati.

No comments:

Post a Comment