Berbagi Informasi

Jangan Menunggu Matahari Terbit Dari Barat

Setiap hari saat anda bangun di pagi hari, ketika mulai keluar rumah anda merasakan kecupan sinar matahari yang lembut di badan anda. Tanpa anda pikirkan dari mana sinar matahari tersebut berasal, anda sudah tahu bahwa sinar matahari berasal dari arah timur. Itulah sunatullah, matahari terbit dari timur dan terbenam di arah barat.

Jangan Menunggu Matahari Terbit Dari Barat
Matahari bersinar. Gambar:Pixabay

Pernah kah anda berpikir apa jadinya bila matahari terbit dari barat. Ketahuilah bahwa jika matahari terbit dari barat maka itu pertanda dunia akan kiamat. Ya, dunia akan mulai mengalami kiamat yang ditandai dengan terbaliknya tempat terbit matahari.

Dalam sebuah hadist di sebutkan bahwa salah satu tanda datangnya kiamat adalah terbitnya matahari dari barat. Rasulullah SAW bahkan menganjurkan kaum muslim untuk bersegera beramal sebelum datang enam perkara, yang mana salah satunya adalah matahari terbit dari barat.

Rasulullah SAW mengatakan bahwa kiamat tidak akan datang sampai matahari terbit dari barat dan ketika manusia melihat kondisi ini pada saat itu juga semua langsung beriman. Tapi sayang beribu sayang, disaat itu semua amal sudah tertolak. Ketika matahari terbit dari barat maka pintu tobat tertutup.


Di saat matahari sudah terbit dari barat maka segala kekayaan anda tidak berfungsi lagi. Tidak ada lagi yang menerima sedekah anda. Anda akan bertobat dengan cara apapun juga tidak akan ada gunanya. Jika dulunya setiap kebaikan walaupun kecil akan dinilai dengan pahala, tetapi semua akan berbeda ketika matahari berganti haluan tempat terbit.

Jadi wahai manusia. Gunakan otakmu, akalmu, dan mungkin hatimu. Bagaimana seandainya jika matahari terbit dari barat? Apakah bekalmu sudah cukup untuk memandang matahari yang terbit dari barat? Jangan sampai anda menyesal nanti jika mengetahui bahwa anda terlalu sibuk dengan sesuatu yang tidak berguna selama ini.


Mulai gunakan waktu anda untuk sesuatu yang bermanfaat. Jika anda punya harta yang banyak, gunakan untuk kebaikan umat manusia. Jangan hanya anda nikmati sendiri kekayaan itu. Ingat disetiap harta yang anda miliki itu terdapat hak orang lain. Anda wajib berzakat atas harta anda yang sudah mencapai nisabnya.

Jangan tunggu sampai matahari terbit dari barat. Anda akan menyesal dengan apa yang anda lakukan sekarang. Di saat orang lain sudah mengumpulkan perbekalan untuk hari akhir nanti, anda masih sibuk bercokol dengan pemikiran-pemikiran liberal yang anda konsumsi setiap hari. Segera ganti konsumi hati dan pikiran anda dengan sesuatu yang memperbanyak amal anda untuk bekal di kemudian hari saat mulai berganti tempat terbit matahari.

No comments:

Post a Comment