Berbagi Informasi

Jurusan Kuliah Yang Mahasiswanya Dominan Cewek

Berbicara masalah jurusan atau program studi kuliah umumnya ada jurusan yang didominasi oleh cowok dan ada juga jurusan yang mahasiswanya kebanyakan terdiri dari cewek. Kira-kira apa saja jurusan yang mahasiswanya dominan cewek? Yuk kita intip sama-sama lewat artikel ini.

jurusan dominan cewek
Foto ilustrasi: Pixabay

1. Jurusan Kebidanan

Salah satu jurusan yang didominasi oleh cewek adalah kebidanan. Jarang sekali ada cowok yang berminat dengan jurusan ini, walaupun ada beberapa tapi jumlahnya hanya sedikit. Jurusan kebidanan umumnya berkaitan dengan proses persalinan, kelahiran bayi, perawatan ibu hamil dan bayi (balita). Setelah lulus dari jurusan ini, umumnya mereka akan berprofesi sebagai bidan di rumah sakit atau puskesmas.

2. Jurusan Keperawatan

Sama dengan jurusan kebidanan, jurusan keperawatan juga biasanya didominasi oleh kaum hawa atau cewek. Walaupun demikian pada masa kini sudah banyak juga cowok yang berminat dengan jurusan ini. Tetapi tetap saja jumlah cewek masih lebih dominan daripada cowok yang kuliah di jurusan keperawatan. Kebutuhan jumlah perawat yang sangat banyak membuat banyak cowok yang tertarik dengan jurusan ini. Lulusan dari jurusan ini umumnya bekerja di rumah sakit atau puskesmas. Selain itu mereka juga biasanya akan lanjut kuliah mengambil profesi Ners.

3. Jurusan Farmasi

Jurusan farmasi pada umumnya didominasi oleh cewek dan sekarang berangsur-angsur mulai bertambah peminatnya dari kaum lelaki. Walaupun masih dominan cewek tapi jumlah cowok yang kuliah dijurusan ini bisa katakan lebih banyak dibandingkan dengan cowok yang kuliah dijurusan keperawatan apalagi kebidanan. Lulusan dari jurusan farmasi umumnya bisa bekerja di rumah sakit, perusahaan farmasi, atau lanjut kuliah dengan mengambil spesialis apoteker sehingga ketika lulus dari pendidikan profesi apoteker mereka bisa berprofesi sebagai apoteker baik di rumah sakit atau membuka apotek sendiri.

Demikianlah beberapa jurusan dengan jumlah mahasiswa yang didominasi oleh cewek. Kadang-kadang cowok yang kuliah pada jurusan ini harus menjaga diri sebagai lelaki karena bergaul terus-menerus dengan cewek setiap hari bisa mempengaruhi kebiasaan seseorang, apalagi tiap hari di kampus selalu berinteaksi dengan cewek.

No comments:

Post a Comment