Berbagi Informasi

Rossi Berharap Bisa Kompetitif di Assen

Menjelang balapan di Assen Belanda pada minggu 25 Juni nanti, Valentino Rossi punya harapan semoga dirinya bisa lebih kompetitif. Keinginan Rossi ini cukup berasalan mengingat performa dirinya yang kurang memuaskan pada seri balapan sebelumnya di Catalunya Spanyol.

Rossi Berharap Bisa Kompetitif di Assen
Valentino Rossi, Foto: motogp.com

Pada balapan di Catalunya Rossi hanya menuntaskan balapan pada posisi 8. Hasil ini merupakan sesuatu yang di luar dugaan karena biasanya Rossi bisa kompetitif di Catalunya. Atas dasar hasil dari Catalunya ini maka Rossi menginginkan hasil yang memuaskan pada balapan di Assen. Seperti yang kita ketahui bahwa Assen merupakan salah satu sirkuit yang selalu memberikan hasil yang bagus untuk Rossi.

Sehari setelah balapan di Catalunya, beberapa pabrikan melakukan test di sirkuit tersebut, termasuk Yamaha yang sekaligus melakukan test privat. Pada test privat tersebut, Valentino Rossi mencoba sasis baru Yamaha dan mencoba solusi yang berbeda. Menurut Rossi hasil test ini cukup positif sehingga dirinya ingin membandingkannya dengan di Assen yang mana bisa memberikan harapan untuk kembali bertarung di barisan depan.

Harapan Rossi untuk kompetitif di Assen sangat berasalan karena dirinya saat ini berada di peringkat lima klasemen sementara, tertinggal 28 poin dari Maverick Vinales yang ada di peringkat satu. Untuk bersaing memperebutkan juara musim ini mau tidak mau Rossi harus mulai kompetitif dan mengumpulkan poin demi poin agar bisa terus melaju ke papan atas klasemen.

Rossi mengatakan bahwa dirinya bahagia menuju balapan di Assen, khususnya setelah melakukan tes motor dua hari di Barcelona. Selama tes di sana Rossi mencoba beberapa solusi yang berbeda dan sekarang dirinya ingin mencobanya pada trek lain untuk melihat apakah dirinya sudah kembali ke arah yang benar.

Valentino Rossi menilai bahwa (balapan) di Belanda selalu merupakan akhir pekan yang luar biasa, karena sirkuit Assen sangat bagus. Rossi berharap dirinya bisa lebih kompetitif di Assen karena dia ingin membuat balapan di sana menjadi sebuah balapan yang bagus. Menarik untuk melihat bagaimana performa Rossi setelah tes menggunakan sasis baru Yamaha.

No comments:

Post a Comment