Berbagi Informasi

Tebing Labulengke, Kadatua

Tebing Labulengke merupakan salah satu tempat yang menjadi favorit akhir-akhir ini di Pulau Kadatua, Kabupaten Buton Selatan.

Bisa dikatakan pamor tempat ini agak meningkat apalagi melihat minat masyarakat khususnya muda mudi yang berkunjung di tempat ini. Tebing Labulengke sebelumnya sudah diprediksi akan menjadi salah satu primadona tempat wisata di Kadatua.
Tebing Labulengke Kadatua
Pemandangan Tebing Labulengke, Kadatua, Buton Selatan. Foto: Awal

Menikmati tempat-tempat yang segar memang akan membuat pikiran juga menjadi segar. Menyatu dan membaur dengan alam akan membuat kita semakin dekat dengan sang Pencipta. Hal ini akan membuat kita semakin bersyukur dan menyadari bahwa betapa kita sangat kecil di hadapan-Nya, betapa banyak rezeki keindahan alam yang kadang kita tidak sadari.  

Tebing Labulengke adalah suatu area yang terletak di sisi timur Pulau Kadatua. Tebing dengan tinggi sekitar 10-15 meter ini menyajikan pemandangan laut yang indah dan segar. Dari tempat ini kita bisa melihat daerah-daerah lain seperti Topa, Kota Baubau, Terminal BBM Pertamina, Pulau Siompu, dan yang lainnya.

Tebing Labulengke dengan latar pemandangan Baubau. Foto: Awal

Selain menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian tebing labulengke, anda dapat menikmati hamparan padang ilalang yang ada sekeliling tebing ini.

Kontur tempat tumbuhnya rumput ilalang di Labulengke cenderung rata sehingga sepanjang mata memandang rumput ilalang ini seperti mempunyai tinggi yang sama.

Padang Labulengke, Kadatua
Padang ilalang yang ada di Labulengke. Foto: Awal

Walaupun menyajikan pemandangan yang indah, kita tetap harus hati-hati dan memperhatikan waktu saat berkunjung di tebing labulengke. Tempat ini hanya bisa dikunjungi saat siang hari karena belum ada fasilitas penerangan atau PLN.

Padahal sebenarnya mengunjungi tempat ini justru akan lebih nikmati saat malam hari karena Kota Baubau atau Topa menjadi keindahan tersendiri dilihat dari kejauhan dengan lampu-lampu saat malam hari.


Bila dahulu tebing labulengke tidak pernah dikunjungi maka saat ini kondisinya sangat jauh berbeda. Sekarang tempat ini bahkan menjadi salah satu area yang dijadikan untuk berfoto, khususnya para kawula muda.

Ibaratnya belum sah rasanya ke Kadatua jika belum berkunjung di tempat ini. Karena itu jangan heran jika di sosial media mulai berseliweran foto-foto orang yang berkunjung di tempat ini. Jangan lupa bagikan informasi keindahan tebing labulengke ini pada teman-teman kamu :-)

Information About Kadatua

No comments:

Post a Comment