Berbagi Informasi

Alexandre Lacazette Resmi Berseragam Arsenal

Arsenal akhirnya benar-benar mendapatkan pemain buruannya, yaitu Alexandre Lacazette. Arsenal sejatinya telah mengincar pemain ini dari musim lalu tetapi tidak berhasil. Untuk memperkuat skuad musim 2017/2018, Arsenal kembali melayangkan tawaran kepada Lyon untuk mendapatkan Lacazette dan akhirnya keinginan Arsenal tersebut terwujud dengan resminya Lacazette menandatangani kontrak dengan Arsenal pada hari Rabu, 5 Juli waktu setempat.

Alexandre Lacazette Resmi Berseragam Arsenal
Alexandre Lacazette, Foto: Arsenal.com

Seperti yang dikutip dalam halaman web Arsenal, Wenger mengatakan: "Kami sangat bahagia Alexandre masuk dalam grup kita. Dia telah menunjukkan dalam beberapa tahun bahwa dia dapat mencetak gol dan dia adalah seorang finisher yang efisien. Dia mempunyai kualitas teknik yang sangat menarik dan karakter yang kuat. Jadi dia adalah seseorang yang merupakan tambahan luar biasa untuk kita dan akan membantu kita menghadapi tantangan pada level teratas musim ini".

Alexandre Lacazette merupakan rekrutan kedua Arsenal pada musim ini. Sebelumnya Arsenal telah merekrut Sead Kolasinac dengan biaya transfer gratis. Kolasinac merupakan rekrutan Arsenal dengan posisi sebagai pemain belakang sedangkan Lacazatte merupakan pemain dengan posisi sebagai penyerang. Kemampuan Lacazatte bermain sebagai pemain depan membuat Arsenal terpincut untuk menjadikannya sebagai ujung tombak The Gunners.

Posisi penyerang merupakan posisi yang selalu menjadi kekurangan Arsenal dalam memperebutkan gelar juara premier league. Dari tahun ke tahun permasalahan Arsenal hanya berkutat pada kurangnya penyerang handal dan kemampuan pemain belakang menjaga stabilitas permainan. Dalam dua tahun terakhir posisi pemain belakang mulai bisa teratasi dengan adanya beberapa rekrutan baru tetapi tidak dengan pemain yang berposisi penyerang.

Dalam beberapa tahun terakhir Wenger selalu merekrut pemain gelandang yang bertipikal penyerang alias gelandang serang. Shancez yang dibeli dari Barcelona sejatinya merupakan pemain sayap yang bertipikal penyerang tapi bukan penyerang murni, walaupun akhirnya pada musim 2016/2017 Shancez dimainkan sebagai penyerang tengah. Sedangkan Welbeck yang dibeli dari MU tidak benar-benar mumpuni menjadi penyerang tengah dan akhirnya dimainkan sebagai pemain sayap.

Wenger belum benar-benar menemukan pemain penyerang yang berkualitas sesuai dengan tipikal permainan Arsenal. Selain itu kondisi keuangan yang disediakan oleh manajemen Arsenal memaksa Wenger tidak bebas leluasa membeli pemain yang diinginkan. Wenger akhirnya bisa sedikit bernapas lega setelah bisa mendaratkan Alexandre Lacazette di Emirates Stadium musim ini.

Kedatangan Lacazette membuat skuad Arsenal semakin kuat. Walaupun demikian perlu pembuktian dari Lacazette agar fans Arsenal bisa tersenyum. Lacazette diperkirakan akan mengikuti tur pramusim Arsenal ke Sydney minggu ini. Selain itu dirinya juga bisa melakoni debut bersama Arsenal pada Piala Emirates pada tanggal 29 atau 30 juli 2017.

No comments:

Post a Comment