Berbagi Informasi

Alvaro Morata Resmi Jadi Pemain Chelsea

Chelsea akhirnya berhasil mendapatkan Alvaro Morata sebagai pemain baru mereka. Perburuan mendapatkan tanda tangan Morata sejatinya mendapat tantangan yang tidak mudah bagi Chelsea. Ada banyak klub lain yang juga berminat dengan pemain yang satu ini. Tetapi pada akhirnya Morata menjatuhkan pilihannya untuk menjalani karirnya di Chelsea, Inggris.

Alvaro Morata Resmi Jadi Pemain Chelsea
Alvaro Morata resmi jadi pemain Chelsea, Foto: Chelsea

Alvaro Morata direkrut dari Real Madrid, salah satu klub raksasa Spanyol. Dirinya akan dikontrak oleh Chelsea dengan durasi lima tahun 2017-2022. Saat ini Morata disebut-sebut akan langsung bergabung dengan para pemain Chelsea lainnya untuk mengikuti tour pra musim di Asia. Chelsea akan menghadapi Arsenal pada hari Sabtu, 22 Juli 2017. Kemungkinan besar Morata bisa langsung menjalani debutnya bersama Chelsea dalam pertandingan tur pramusim ini.

Kemampuan Morata sebagai penyerang tidak diragukan lagi. Saat bermain di Madrid, Morata menunjukkan penampilan yang cukup memuaskan. Kemudian saat menjalani peminjaman di Juventus dirinya juga mampu tampil dengan menawan. Tapi karena kurangnya menit bermain membuat performa Morata kurang terekspos dibandingkan dengan para penyerang lainnya.

Di Real Madrid, dirinya harus bersaing dengan Ronaldo yang notabene merupakan penyerang terbaik Madrid. Selanjutnya saat bermain untuk Juventus, dirinya harus bersaing dengan pemain depan Juventus lainnya seperti Dybala dan yang lainnya. Juventus pun lebih memilih membeli Higuain dibandingkan dengan mempermanen dirinya. Akhirnya pada musim lalu dirinya kembali ke Madrid.

Saat memasuki musim 2017/2018 Morata kembali memikirkan karirnya. Setelah melalui pertimbangan yang cukup matang, akhirnya Morata menerima penawaran Chelsea. Keputusan dirinya pindah ke Chelsea merupakan keputusan yang sangat tepat. Apalagi saat ini Chelsea tidak mempunyai stok penyerang yang cukup. Diego Costa, penyerang Chelsea saat ini disebut-sebut tidak masuk dalam rencana Antonio Conte untuk musim depan.

Morata sebenarnya juga diminati oleh MU (Manchester United), salah satu klub Inggris yang bermarkas di kota Manchester. Tetapi pada akhirnya MU justru malah membeli Romelu Lukaku. Walaupun demikian Morata justru berbahagia menjadi pemain Chelsea.

"Saya sangat bahagia berada di sini, ini adalah perasaan yang luar biasa menjadi bagian dari klub besar ini. Saya ingin bekerja keras, mencetak gol sebanyak mungkin yang saya bisa dan memenangkan trofi sebanyak mungkin". Demikian kata Morata, seperti dilansir dalam laman situs resmi Chelsea.

Mari kita lihat apakah Morata bisa menjadi jawaban untuk lini depan Chelsea. Apakah dirinya bisa mengganti peran Diego Costa, yang mana Costa begitu cemerlang pada musim lalu bersama Chelsea. Jika Morata bisa memainkan peran yang memuaskan maka bukan tidak mungkin Chelsea bisa mempertahankan gelar juara premier league.

No comments:

Post a Comment