Berbagi Informasi

Arsenal Menang di Laga Perdana Premier League

Arsenal berhasil memenangi laga pembuka premier league musim 2017/2018. Laga perdana yang dilakoni Arsenal dilakukan di kandang sendiri Emirates Stadium melawan Leicester City. Pada laga tersebut Arsenal berhasil menaklukan Leicester City dengan skor 4-3. Kemenangan yang diraih oleh Arsenal ini bertolak belakang dengan laga perdana musim lalu yang mana waktu itu Arsenal kalah 3-4 dari Liverpool.

Arsenal pekan ke 1
Para pemain Arsenal saat merayakan gol kemenangan, Foto: Twitter/Arsenal FC

Arsenal memang menang pada laga perdana 2017/2018 ini, walaupun demikian kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Arsenal mencetak gol terlebih dahulu ke gawang Leicester, tetapi kemudian Leicester menyamakan kedudukan dan berbalik unggul atas Arsenal. Setelah itu terjadi saling balas gol dan akhirnya Arsenal memenangi laga ini.

Walaupun tidak memainkan Sanchez dan Koscielny, para pemain Arsenal mampu bermain apik. Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette pada menit ke 2, Danny Wellbeck pada menit ke 45, Aaron Ramsey pada menit 83 dan Olivier Giroud pada menit 85. Sedangkan gol dari Leicester di cetak oleh Shinji Okazaki pada menit ke 5 dan Jamie Vardy (dua gol) pada menit ke 29 dan 56.

Skuad yang diturunkan oleh Arsenal tidak jauh berbeda dengan skuad saat mengalahkan Chelsea pada laga Community Shield pekan sebelumnya. Lacazette menjadi ujung tombak, kemudian pada sayap kanan ada Ozil dan di sayap kiri dihuni oleh Wellbeck. Ozil diturunkan pada laga perdana ini setelah sebelumnya tidak bermain pada laga Community Shield.

Pada laga ini Arsenal menggunakan skema tiga bek yang dihuni oleh Holding pada sisi kanan, Monreal pada bagian tengah dan Kolasinac pada sisi kiri. Di depan tiga bek ini ada dua pemain gelandang bertahan yaitu Elneny dan Xhaka. Selanjutnya wing back di isi oleh Bellerin pada sisi kanan dan Oxlade-Chamberlain pada sisi kiri.

Arsenal mulai menggunakan skema tiga bek pada akhir musim lalu (2016/2017). Skema permainan ini membuahkan hasil yang memuaskan karena pertahanan menjadi lebih rapat dengan adanya dua wing back. Pada laga perdana premier league 2017/2018 melawan Leicester, Arsenal berhasil memenangi pertandingan dengan skema tiga bek.

No comments:

Post a Comment