Berbagi Informasi

Satu Kunci Sukses Yang Sering Disepelekan Orang


Kesuksesan dalam menggapai sesuatu menjadi idaman setiap orang. Berbagai macam cara dilakukan untuk mencapai sesuatu yang mereka inginkan. Walaupun demikian masih ada orang yang belum sepenuhnya mencapai apa yang mereka cari. Banyak hal yang mempengaruhi kenapa ada yang gampang mendapatkan sesuatu dan ada orang yang sulit mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Kegagalan mencapai atau mendapatkan sesuatu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, namun secara garis besar ada dua penyebab kenapa hal ini bisa terjadi. Faktor yang pertama yaitu karena sudah menjadi sunatullah bahwa mereka memang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT untuk memperoleh hal yang demikian. Faktor yang kedua yaitu ada yang mereka lupakan dalam melakukan kegiatan untuk mencapai apa yang mereka inginkan.


Ada banyak hal yang mungkin terlewatkan saat melakukan sesuatu tapi jika melupakan yang satu ini maka bersiaplah anda akan mendapatkan kesuksesan yang tertunda. Apakah itu? Dia adalah disiplin. Kecenderungan manusia untuk mendapatkan kesuksesan dengan waktu yang sesingkat-singkatnya menyebabkan mereka mengabaikan hal-hal sepele yang seharusnya mereka tidak boleh diabaikan.

Mendapatkan kesuksesan bukanlah sesuatu yang didapat secara instan. Tidak ada cara cepat untuk sebuah kesuksesan. Ada perjalanan panjang yang kita lalui untuk mendapatkan kesuksesan yang berkah. Saat ini kita melihat ada banyak kesuksesan yang didapatkan oleh orang lain. Tapi tahukah anda sebenarnya ada perjalanan panjang yang telah dia lalui untuk mendapatkan kesuksesan tersebut.

Disiplin adalah salah satu kunci sukses yang sering diabaikan orang. Disiplin merupakan kemampuan diri untuk melakukan sesuatu yang harus anda lakukan, tidak perduli anda menyukainya atau tidak. Jika anda ingin sukses maka mau tidak mau anda harus melakukan apa yang harus anda lakukan. Persoalan bisa atau tidak bisa itu adalah hal lain, yang penting anda harus mencoba untuk melakukan yang terbaik.


Ada banyak contoh terkait disiplin terhadap diri sendiri. Salah satunya adalah tentang bangun pagi. Jika bangun pagi memegang peranan dalam pencapaian sukses anda, maka anda harus bangun pagi. Jika bertanya di dalam kelas membuat ada penambahan nilai dari dosen, maka anda harus bertanya. Jika presentasi kelas membuat nilai anda bagus, maka anda harus presentasi di dalam kelas.

Hasil dari kegiatan anda dalam mempraktekan disiplin diri adalah diluar kendali anda. Yang penting dan utama adalah anda sudah melakukan apa yang harus dilakukan. Lakukan yang terbaik menurut anda, jangan perdulikan apa komentar orang. Usaha semaksimal mungkin, setelah itu tawakal atau berpasrah diri. Jangan lupa selalu praktekan disiplin diri di mana pun anda berada untuk kesuksesan yang berkah.

No comments:

Post a Comment