Berbagi Informasi

Kesedihan Orang-Orang Sukses

Ketahuilah tidak ada kesuksesan yang instan di muka bumi ini. Jika pun ada maka dapat diketahui akhir ceritanya bahwa kesuksesan itu tidak akan bertahan lama atau hanya sebentar dan tidak maju berkembang seperti yang diharapkan.

Coba lihat sejarah kesuksesan yang didapat oleh orang-orang sukses. Ada cerita panjang yang mereka lalui sebelum mereka mencapai kesuksesan tersebut. Ada langkah awal yang mereka lakukan. Jatuh bangun berulangkali mereka lalui.

Anak kecil mencari ikan. Foto: Pixabay/Sasint

Terkadang disaat mereka berjuang, ada air mata yang harus mereka keluarkan. Ada rasa putus asa yang menghinggapi relung-relung jiwa mereka. Bahkan mereka sesekali bertanya kepada diri mereka sendiri; "Betulkah langkah yang saya lalui ini?".

Orang-orang hanya melihat ujung indah dari perjalanan orang-orang sukses. Padahal jika kita mau belajar dari orang sukses ini maka kita akan mengetahui bahwa ada kesedihan mendalam di tengah perjalanan mereka.

Kesedihan yang dialami oleh orang-orang sukses disaat masa-masa sedang berjuang adalah sesuatu yang sangat menyayat hati. Terkadang mereka ingin berhenti tapi mereka selalu mencoba untuk terus berjuang walaupun dengan tertatih-tatih.

Ibarat pohon mangga yang berbuah manis. Jangan hanya melihat buahnya saja. Lihat bagaimana awal mula mangga ini di tanam, tumbuh menjadi pohon mangga kecil. Kemudian terkena sinar matahari, hujan, angin, dan terus tumbuh berhari-hari, minggu, bulan, tahun hingga dia kokoh dan siap berbuah.

Pohon mangga tidak akan siap berbuah jika tidak tumbuh dan mempunyai dahan. Demikian juga manusia, tidak akan sukses jika tidak mempunyai kesabaran dan tekad untuk maju berjuang.

Jika anda sedang bersedih disaat berjuang maka ketahuilah bahwa inilah langkah yang pernah dilalui oleh orang-orang sukses. Air mata yang anda keluarkan akan menjadi cerita inspirasi disaat sudah mencapai sukses nanti.

Jangan pernah patah semangat untuk meraih apapun yang anda inginkan. Apapun pekerjaan anda, tekunilah. Apakah anda seorang pedagang, guru, nelayan, pegawai, wiraswasta atau apapun. Apapun itu tekunilah. Itulah jalan menuju sukses yang harus dilewati. Bersabarlah dan kesukesan itu akan menghampiri anda. Salam Sukses!




Baca juga: Salah Satu Kunci Kesuksesan Yang Sering Dilupakan Orang

No comments:

Post a Comment