Bahaya Besar Mengintai Mereka Yang Selalu Merokok Setelah Makan

Setiap perokok mempunyai kebiasaan merokok berbeda-beda antara perokok yang satu dengan perokok yang lainnya. Jenis rokok pun berbeda-beda tergantung selerah dan kebiasaan masing-masing perokok.

Bagi para perokok aktif, kegiatan merokok yang paling nikmati menurut mereka adalah merokok setelah makan. Walaupun demikian kebiasaan merokok setelah makan sebenarnya mempunyai bahaya yang sangat besar.

Pada saat anda selesai makan, maka akan terjadi proses pencernaan di dalam tubuh. Secara otomatis organ-organ tubuh seperti lambung mulai bekerja untuk mencerna makanan yang masuk tadi.

Organ pencernaan tubuh manusia. Gambar: Pixabay

Makanan yang sudah masuk ke dalam tubuh harus diolah agar menjadi energi dan diambil zat-zat gizinya untuk tubuh. Agar proses ini bisa terjadi maka tubuh memerlukan oksigen.

Fakta buruknya, fungsi tubuh untuk menyerap berbagai macam nutrisi seperti protein dan vitamin menjadi terganggu karena adanya asap rokok yang terhirup saat bernapas. 

Ini artinya proses tubuh untuk melakukan penyerapan zat-zat makanan yang kita makan menjadi terganggu. Bila hal ini terjadi secara terus-menerus maka akan menciptakan masalah baru untuk tubuh kita.

Di saat anda merokok setelah makan artinya anda memasukkan toksin lebih cepat ke dalam tubuh dan menghalangi tubuh anda untuk mengambil zat-zat gizi secara maksimal dari makanan yang anda makan tadi.

Jadi jika anda tidak ingin makan dengan sia-sia, maka kurangilah merokok setelah makan. Tapi jika anda tidak terlalu perduli dengan apa yang anda makan maka silahkan terus merokok setelah makan dan bersiaplah menerima bom waktu dari tubuh anda :-)


Comments

Popular Posts