Berbagi Informasi

Peluang Juara MotoGP 2017


Memasuki tiga seri terakhir motogp kandidat juara motogp 2017 ada tiga orang yaitu Marc Marquez (Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Maverick Vinales (Yamaha).

Urutan di atas sesuai dengan urutan klasemen motogp setelah seri Motegi Jepang. Poin ketiga pembalap ini yaitu Marquez 244, Dovizioso 233, dan Vinales 203.

Dovizioso mempunyai selisih 11 poin dengan Marquez sedangkan Vinales mempunyai selisih 41 poin dengan Marquez dan 30 dengan Dovizioso.

Peluang Juara Marquez

Jika Marquez minimal sekali finish di atas Dovizioso dan dua kali finish tepat di belakang Dovizioso dari tiga seri balapan tersisa maka Marquez akan mendapatkan gelar juara MotoGP 2017.

Jika Dovizioso mampu meraih posisi podium 1 atau 2 kemudian Marquez selalu finish di belakang Dovizioso dalam tiga seri ke depan maka Marquez tidak akan mendapatkan gelar juara MotoGP 2017.

Peluang Juara Dovizioso

Jika Dovizioso mampu meraih posisi podium 1 atau 2 dalam tiga seri ke depan dan Marquez selalu finish dibelakangnya, maka Dovizioso akan mendapatkan gelar juara MotoGP 2017.

Jika sekali saja Dovizioso finish di belakang Marquez maka peluang semakin tipis kecuali Marquez jatuh saat balapan.

Peluang Juara Vinales

Vinales bisa menjuarai MotoGP dengan syarat harus bisa menyapu bersih tiga seri tersisa dengan kemenangan kemudian Marquez dan Dovizioso harus finish di luar podium pada tiga seri tersebut.

Jika selama tiga seri tersebut Vinales menang kemudian Marquez dan Dovizioso mendapat podium secara bergantian dua dan tiga maka Vinales peluang juara semakin kecil karena poinnya masih di bawah dua pembalap ini, kecuali Marquez dan Dovizioso jatuh saat balapan.

Informasi MOTOGP 2017


No comments:

Post a Comment