Berbagi Informasi

Saat Jatuh FP4, Rossi: Saya Beruntung

Valentino Rossi mengalami crash saat sesi latihan bebas 4 (free practice 4). Pembalap Italia ini kemudian dengan cepat bangkit kembali dalam kondisi baik.

Valentino Rossi, MotoGP Motegi Jepang. Gambar:motogp.com

Rossi yang masih dalam masa pemulihan akibat cedera pada awal September lalu mengaku beruntung tidak mengalami cedera saat terjatuh pada sesi latihan bebas 4.

"Saya beruntung karena crash tersebut merupakan highside tetapi untungnya motor berputar ke bawah dan saya tetap berada di motor setelah saya jatuh, tapi saya dalam kondisi baik".

Akibat terjatuh, Rossi harus menghabiskan waktu beberapa menit sebelum dirinya kembali ke lintasan dengan menggunakan motor kedua. Kerusakan akibat terjatuh membuat motor Rossi harus diperbaiki untuk mendapat setup terbaik.

"Motor tersebut merupakan motor dengan setup balap terbaik saya dan saya pikir motor tersebut sangat penting digunakan untuk sesi kualifikasi", Jelas Rossi.

Rossi pada akhirnya hanya mampu berada di posisi 12 hasil kualifikasi motogp motegi. Hasil ini dipengaruhi oleh keputusan The Doctor yang mengambil resiko dengan menggunakan ban slick pada track basah saat sesi kualifikasi.

No comments:

Post a Comment