Berbagi Informasi

Sejarah Baru Industri Minyak Dunia


Turunnya harga minyak dunia sejak tahun 2014 semakin menimbulkan polemik di kalangan negara-negara penghasil minyak dunia. Hal ini diperparah dengan semakin banyaknya minyak yang diekspor oleh Amerika Serikat.

Kondisi ini membuat negara-negara yang tergabung dalam OPEC berencana membuat beberapa keputusan penting terkait harga minyak dunia yang belum beranjak naik.

Seperti informasi yang ada di laman CNBC, Sekretaris Umum OPEC, Mohammed Barkindo mengatakan bahwa kerja sama antara negara-negara penghasil minyak masih terus berjalan dan rencana penutupan (pengurangan) suplai baru akan disetujui pada bulan November 2017.


Sekretaris Umum OPEC yang berbicara pada media Russian Energy di Moskow mengungkapkan bahwa ada semangat baru antara negara-negara penghasil minyak.

“Bersama dengan Federasi Rusia dan negara-negara lainnya lainnya, Saya dapat meyakinkan anda bahwa kami sedang dalam proses menulis sebuah bab baru secara lengkap dalam sejarah industri minyak.

Dia juga menambahkan bahwa dirinya berharap untuk melihat peningkatan konsesus luar negeri sebelum pertemuan representatif negara-negara minyak di Vienna bulan depan.

“Kami ingin membawa semua orang ke dalam perjalan kami ke Vienna pada 30 November dimana kami akan mengambil sebuah keputusan bersama", Jelas Barkindo.

“Ini akan menjadi sebuah keputusan yang bersejarah karena merupakan hari deklarasi pertama kerja sama”.

Pertemuan antara negara-negara OPEC sepertinya bisa menjadi kabar bagus bagi industri minyak dunia. Hasil pertemuan ini akan menentukan bagaimana wajah industri minyak beberapa tahun mendatang.

Mari kita menunggu bagaimana hasil pertemuan mereka pada 30 November 2017 mendatang.


Migas, Geosains, Geologi, Geofisika

No comments:

Post a Comment