Sharing The Information

Jangan Merokok Ketika...

Jangan merokok ketika orang yang ada sekitar anda merasa tidak nyaman dengan asap rokok anda. Sebagian kecil perokok merasa kurang peka dengan lingkungan sekitarnya. Mereka hanya mengutamakan kesenangan pribadi tanpa melihat bahwa kemungkinan ada orang di sampingnya yang terganggu dengan asap rokok yang dia keluarkan.

Jangan merokok ketika di sekitar anda ada anak kecil. Bila anda masih merokok walaupun di samping anda ada anak kecil, maka nurani anda dipertanyakan. Merokok di dekat anak kecil sama dengan memberi racun pada anak tersebut.

Jangan merokok ketika anda berada di dalam mobil. Merokok di dalam mobil tanpa disadari akan membuat racun-racun yang ada di dalam asap rokok akan melekat di dalam dinding mobil tersebut. Ini artinya setiap orang yang masuk di dalam mobil tersebut tanpa sadar akan mengirup racun tersebut melalui udara yang berputar di dalam mobil tersebut.

Khusus untuk mobil ber-AC agar racun-racun ini tidak tertinggal lebih lama maka saat menyalakan AC mobil sebaiknya jangan menutup kaca mobil sampai udara yang ada di dalam mobil keluar. Lakukan ini hingga sekitar 2 menit untuk memastikan udara yang ada di dalam mobil telah berganti dengan udara yang baru.

Jangan merokok ketika anda berada di ruang ber AC. Biasakan jangan merokok di dalam ruangan yang ber AC, apalagi ruang tersebut tidak mempunyai kontak dengan udara luar. Merokok di dalam ruang ber AC sama seperti menyebar racun di dalam ruangan tersebut.

Jangan merokok ketika selesai makan. Setelah makan umumnya merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh para perokok. Tapi sadar atau tidak kebiasaan mereka merokok setelah makan sebenarnya sangat merusak badan mereka. Baca ulasan lengkapnya tentang bahaya merokok setelah makan di bagian ini.

Jangan merokok ketika anda tidak punya uang untuk membeli rokok. Ini yang harus disadari oleh perokok. Jika anda tidak punya untuk membeli rokok, maka pastikan diri anda untuk bersabar dengan sabar yang benar-benar sabar. Jika anda tidak sabar, maka ada kemungkinan anda akan melakukan perbuatan yang tidak akan sadari sebelumnya. Merokok adalah candu, sama seperti narkotik lainnya yang terkandung dalam narkoba (narkotik dan obat terlarang).

Saran untuk perokok, berhentilah merokok sebelum anda bertambah pusing akibat kebiasaan buruk yang anda lakukan ini. Anda tidak akan meninggal karena merokok, sama sekali tidak. Tapi tubuh anda dan tubuh orang-orang yang terpapar oleh asap rokok akan menderita karena racun yang ada di dalam asap rokok.

No comments:

Post a Comment