Sharing The Information

2 Manfaat Hemat Belanja Online


Saat ini belanja online bisa dikatakan menjadi sesuatu yang dipilih oleh orang-orang dari pada belanja normal ke toko biasa. Hal ini disebabkan oleh beberapa manfaat yang diperoleh dari belanja online.

Untuk kebutuhan sehari-hari berupa bahan sembako mungkin anda bisa belanja langsung di warung atau pasar tapi untuk kebutuhan seperti pakaian, tas, dan yang lainnya saat ini banyak orang berbelanja secara online.

Ada dua manfaat besar yang akan anda dapatkan bila melakukan belanja secara online. Mari kita ulik satu persatu.

1. Hemat Waktu
Belanja online dapat menghemat waktu anda sebanyak mungkin. Sebagai contoh misalnya; Anda ingin membeli sebuah baju. Bila anda ingin membeli baju di toko biasa (toko konvensional) di mall atau pasar maka anda harus meluangkan waktu untuk ke mall atau ke pasar.

Dari rumah ke mall atau pasar anda butuh waktu dalam perjalanan, jika tidak macet maka anda cukup beruntung tapi jika macet maka anda harus bersabar. Kemudian tiba di mall atau pasar anda harus mencari tempat untuk parkir. Tiba di dalam mall atau pasar anda harus berjalan dari satu toko ke toko lainnya.

Berjalan di dalam mall atau pasar anda mungkin butuh waktu 1 atau 2 jam untuk mendapatkan barang keinginan anda. Setelah itu anda pulang, membayar biaya parkir, dan berjuang lagi menembus kemacetan. Tiba di rumah anda sudah dalam keadaan capek karena kemacetan di jalan raya.

Jika anda belanja online, anda cukup mencari barang kesukaan anda, anda pesan dan tunggu beberapa hari barang anda tiba di hadapan anda. Anda bisa memanfaatkan waktu anda semaksimalkan mungkin sambil menunggu barang anda tiba.

2. Hemat Biaya
Jika anda tinggal di luar kota Jakarta atau di luar Pulau Jawa maka anda membutuhkan biaya besar jika anda harus datang berbelanja secara langsung. Ada banyak biaya yang harus anda tanggung.

Anda harus menanggung banyak biaya perjalanan seperti ongkos tiket kapal atau pesawat, ongkos taksi atau mobil, ongkos penginapan, dan lain-lain.

Dengan berbelanja online maka anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar. Anda hanya cukup mengeluarkan biaya ongkos kirim yang nilainya sangat kecil dibandingkan dengan anda datang secara langsung.

Anda hanya perlu berbelanja online di tempat terpercaya dan anda akan menghemat ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Anda bisa memanfaatkan uang anda secara efisien tanpa perlu boros.

Anda tinggal duduk manis, memilih barang untuk anda beli, anda bayar dan barang anda tiba di hadapan anda tanpa mengeluarkan biaya lain-lain yang sebenarnya bisa anda eliminasi.

No comments:

Post a Comment