Sharing The Information

Pantai Nirwana Baubau


Pantai Nirwana merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menarik bagi warga Kota Baubau dan sekitarnya. Pantai ini terletak di bagian selatan Kota Baubau dan berdekatan dengan Kabupaten Buton Selatan.

Pantai Nirwana Baubau. Gambar: Google StreetView.
Pada hari libur pantai Nirwana biasanya akan ramai didatangi oleh para pengunjung. Banyak hal yang membuat masyakarat betah menikmati liburan di sini. Angin sepoi-sepoi, pantai dengan pasir putih, dan lingkungan yang bebas polusi membuat liburan begitu berarti di sini.

Pasir putih yang membentang panjang sejauh mata memandang seakan memberi kesempatan untuk bermain dan berlari sepuasnya. Kemudian air laut yang berwarna biru muda seakan-akan memanggil setiap orang untuk mandi dan menikmati kesegaran air laut pantai Nirwana.

Baca: Wisata Kota Baubau

Di pantai Nirwana terdapat banyak gazebo yang terbuat dari kayu atau papan. Gazebo ini tersedia untuk para pengunjung. Gazebo disediakan untuk menyimpan barang, tempat beristrahat, menikmati sarapan atau santap siang. Setiap gazebo ini bisa menampung sekitar 5-7 orang.

Perjalanan dari pusat Kota Baubau menuju pantai Nirwana hanya diperlukan waktu sekitar 25 menit. Jangan khawatir macet karena jumlah kendaraan di kota ini belum padat seperti halnya kota-kota lain seperti Jakarta, Bandung atau kota lainnya.

Dari pantai Nirwana anda bisa memandang pulau-pulau lain seperti Pulau Kadatua, Pulau Liwutongkidi, dan Pulau Siompu. Ketiga pulau ini masuk dalam wilayah Kabupaten Buton Selatan tetapi yang di huni hanya Pulau Kadatua dan Pulau Siompu, sedangkan Pulau Liwutongkidi sampai saat ini tidak mempunyai penghuni.

Baca : Potensi Wisata Pulau Kadatua

Bagi anda yang berasal dari luar kota Baubau atau dari luar Pulau Buton ada dua pilihan tempat untuk anda. Di dekat pantai Nirwana terdapat hotel yang bisa anda gunakan untuk menginap bersama teman-teman atau keluarga. Walaupun demikian anda juga bisa memilih untuk menginap di pusat kota Baubau karena waktu tempuh tidak terlalu lama.

So, selamat menikmati liburan teman...

No comments:

Post a Comment